Espargaro Bertanding Tanpa Beban

Espargaro Bertanding Tanpa Beban

Espargaro Bertanding Tanpa Beban

Espargaro Bertanding Tanpa Beban

 

Fokus Balapan Tanpa Target

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro mengatakan dia tidak lagi mengantisipasi untuk bertarung untuk kejuaraan dunia MotoGP 2022 setelah lima putaran, tetapi “tidak memiliki ketegangan” untuk menjadi pesaing. Pembalap veteran Spanyol saat ini duduk 0,33 dalam kejuaraan dan hanya 3 poin dari pemimpin bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins, setelah mengklaim podium ke-2 kampanye dalam 0,33 di Grand Prix Portugal akhir pekan lalu.

Espargaro meraih kemenangan slot tergacor grand prix pertamanya dan yang pertama Aprilia dalam teknologi MotoGP saat ini di Argentina, dan telah cepat pada tahap tertentu dalam kampanye 2022 di RS-GP yang maju secara besar-besaran. Sekarang sebagai pesaing awal, Espargaro mengakui bahwa dia tidak mengharapkan tahap kinerja ini dari dirinya sendiri atau Aprilia memasuki 2022.

“Tidak, dalam kondisi apa pun,” katanya sambil ditanya apakah dia diprediksi akan menjadi penantang nama.

“Kami berada di dalam pertarungan untuk kejuaraan ini setelah balapan 5, itu sudah pasti. Kami hanya 3 faktor dari juara tahun lalu Fabio.

“Saya berharap untuk memiliki level tinggi dalam 12 bulan ini, tetapi mungkin sekarang tidak terlalu banyak.

“Saya kira saya mengemudi di tingkat yang luar biasa, tapi saya rasa saya juga berkendara di tingkat yang luar biasa tahun lalu.

Akan Memberi Performa Terbaiknya

“Tapi mau punya motor agresif, dan tahun ini Aprilia memperkenalkan motor agresif dan cocok dengan fashion saya.

“Saya membuktikan bahwa saya kuat dengan motor ini selama 12 bulan ini. sederhana, tidak ada stres.

“Saya sekarang tidak memikirkan kejuaraan slot terbaru, saya sangat nyaman, menikmati banyak momen ini. Butuh waktu lama untuk mencapai titik ini dalam karier saya.”

Pencapaian 0,33 Espargaro di Portugal adalah podium ketiganya di Aprilia, setelah podium ketiga di Silverstone pada 2021 dan kemenangannya di Argentina.

Itu menunjukkan bahwa Aprilia hanya satu podium jauh dari menjatuhkan hasil-konsesi berbasis yang telah berjalan di bawah selama kembali ke MotoGP, yang telah memberikan lebih banyak mesin untuk satu musim dan pengujian terbatas dibandingkan dengan produsen non-konsesi.

Aprilia telah bekerja pada tahun 2022 seolah-olah akan kehilangan konsesi tahun depan, dengan bantuan penggunaan satu mesin lebih sedikit dalam alokasi 9.

Berpikir Pensiun 2023

Setelah mendapat manfaat substansial dari konsesi, Espargaro mengatakan bahwa dia sama sekali tidak menghargai sistem tersebut dan tidak selalu dilecehkan dengan kemungkinan membatalkannya pada tahun 2023.

“Mungkin beberapa insinyur di Noale sedikit lebih khawatir daripada saya, tapi saya tidak suka ini [konsesi],” tambahnya.

“Saya sekarang tidak bodoh, saya menyadari bahwa konsesi itu membantu kami.

“Namun saya tidak menyukai mereka dalam hal apa pun, dan saya pikir saya membuktikan bahwa saya berkendara di etape yang luar biasa dan Aprilia RS-GP berada di level yang sangat bagus.

“Kalau tidak, tidak mungkin hasilnya. Jadi, mulai sekarang saya pikir kami memiliki basis yang bagus dan saya harap sudah di Jerez kami akan kehilangan konsesi.”